Transportasi gratis, Trans Jateng Purworejo - Magelang Gratis sampai 9 September | PRO TECH

pro tech


 PRO TECH - Pemrov Jawa Tengah hari ini meluncurkan bus trans jateng jurusan Purworejo - Magelang. Para penumpang tidak di pungut biaya alias gratis sampai pada tanggal 9 September 2020. 


Layanan Bus Trans Jateng ini merupakan bentuk dukungan Pemrov Jateng untuk menunjang Kaasan Strategis Nasional (KSPN). candi Brorobudur yang menjadi destinasti pariwisata dalam dan luar negeri. Bus tersebut akan berangkat dari terminal Kutoarjo dan akan berhenti di terminal Borobudur begitujuga sebaliknya.


Berikut adalah rute yang nantinya akan di lalui Bus Trans Jateng saat Beroprasi : staiun kutoarjo - Terminal C Purworejo - Gor Sarwo Edi Wibowo - Simpang 4Perum Sucen - Pondok Pesantren An Nawawi - Plaza Purworejo - Pertigaan Maron - SMPN 19 Purworejo - Desa Jati - Pasar Margoyoso - Pertigaan Sekar Panjang - Pasar Krasak - SMK Muhammadiyah Salaman - Polsek Salaman - SMP N 1 Salaman - Taman Reptile Rescue Borobudur - Balkondes Saka Pitu - TK PGRI Puspita - Perempatan Koramil (BBC) -Terminal Borobudur.

sedangkan dari alah sebaliknya akan melewati Perempatan Koramil (BBC) TK PGRI Puspita - Balkondes Saka Pitu - Taman Reptile Rescue Borobudur - SMPN 1 Salaman -Polsek Salaman - SMK Muhammadiyah Salaman - Pasar Krasak - Pertigaan Sekar Panjang -Pasar Margoyoso - Desa Jati - SMPN 19 Purworejo - Pertigaan Maron - Plaza Purworejo - Pondok Pesantren An Nawawi - Simpang 4 Perum Sucen - Gor Sarwo Edhi Wibowo - AKPER Purworejo - Pasar Desa Bandungrejo - Alun alun Kutoarjo - Stasiun Kutoarjo.


Bus Trans Jateng Ini resmi diluncurkan pada (1/9/2020) oleh oleh Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. dengan adanya modatranspotasi ini Pemrov Jateng Berharap dapat mengurangi jumlah kendaraan dan dapat mencegah pemansan global. 


"Hari ini kita me-launching bus trans jateng Kutoarjo - Purworejo ya, harapannya masarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan gampang. Mulai hari ini sampai tanggal 9 September Kita uji coba gratis. kita akan membantu transportasi umum dimana pelajar, vetean sama buruh kita kasih yang murah 2.000 yang lainya 4000" kata ganjar saat di liput.


Lebih lanjut Ganjar mengatakan, jalur Kutoarjo - Borobudur dipilih lantaran merupakan daerah wisata. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jalur akan dirubah sesuai dengan perkembangan.

"Ya areanya ini bagus, daerahnya daerah wisata gitu ya. Maka jika ini bisa menjadi dukungan kelancaran ekonomi, transportasi, pariwisata tentu kita akan support. Bukan berarti ini jalurnya fix, bisa jadi nanti kalau dalam perkembangan perlu kita review maka akan kita review," lanjutnya.


Smentara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Satriyo Hidayat menuturkan bahwa sebanyak 14 unit armada telah disiapkan untuk melayani rute baru tersebut. Sepanjang rute Purworejo - Magelang ada sekitar 42 halte yang tersedia. Saat ini halte tersebut sedang dalam proses pembangunan secara fisik, dan dipastikan selesai pada 2021 mendatang.


"Layanan angkutan Aglomerasi Trans Jateng dimulai pukul 05.00 WIB hingga 18.00 WIB. Kami siapkan sebanyak 14 bus yang akan berhenti di 42 halte yang tersedia," ucapnya.


Sumber : detik.com

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Ads

Cloud Hosting Indonesia

Ads

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia