Cara Membuat website Gratis 2020 | Pro Tech

 Cara Membuat website Gratis



Situs Web atau yang biasa kita kenal sebagai Website. Apa itu website ? Website Adalah sekumpulan halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan informasi yang di sediakan secara perorangan , kelompok atau organisasi bahkan perusahaan. 

    Website di temukan oleh Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee, sedangkan situs web yang tersambung dengan jaringan pertama muncul pada tahun 1991. berikut kami telah merangkum beberapa cara membuat website secara gratis.


Sejarah singkat Wordpress


    Wordpress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka ( open sourc) yang sangan populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). Wordpress di bangun dalam bahsa pemrograman PHP dan basis data (database) MYSQL. Wordpress di gunakan sebagai sebuah CMS ( Content Managemen System ) karena kemampuannya untuk di modifikasi dan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Wordpress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Vardrighi. Nama WordPres di usulkan Oleh Christine Sellect teman dari Matt Mullenweg. WordPress saat ini menjadi platform content management system (CMS) bagi beberapa situs web ternama seperti CNN, Routers, The New York Times dll.

    Programmer yang bernama Michel Vardrighi, Matt Mullenweg merasa sayang dan melanjutkan perkembangan b2. Wordpress muncul pertama kali pada tahun 2003 hasil kerja keras  Matt Mullenweg dan Mike little yang membuat wordpress makin terrkenal selain banyak fitur dan tampilannya yang menarik adalah juga dukungan komunitas perangkat lunak sumber terbuka untuk blog.

Cara Membuat Website dengan WordPress

    Sebelum kita lanjut ketopik pembahasan pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit pemahaman tentang apa itu website sesuai pendapat saya. Website adalah sebuah tempat untuk menulisakan cerita kita atau hobby kita yang positif dan dapat menghasilkan. Dari Website kita dapat mmenghasilkan uang dan juga pengetahun yang lebih luas di bandingkan yang ada di sekolah sekolah tempat kalian belajar. saya sarankan jika anda suka membaca ataupun suka menulis, lebih baik kalian membua website sekarang juga. bagaimana caranya ? akan saya jelaskan setelah yang berikut ini.!

  1. Kalian Klik WordPress nanti akan muncul tampilan seperti ini, jika sudah muncul tampilan seperti ini. kalian klik " buat situs web anda"


    2. jika sudah kalian klik maka akan muncul tampilan seperti ini
    3. setelah itu kalian di minta untuk menuliskan nama domain anda atau yang biasa di kenal nama website anda sendiri

    4. Jika sudah memasukan nama selanjutnya kalian lanjut kehalaman cekout, atau halaman terakhir sebelum website kalian aktif. saya sarankan kalian memilih yang gratis, jika yang berbayar akan di kenakan biaya pertahun, jika kalian tidak membayar maka website anda akan di matikan oleh sistem. dan tidak dapat di akses kembali sampai kalian membayar tagihan tahunberikutnya. 

    5. ini addalah tampilan utama website kalian, tempat kalian menulis artikel kalian. bebas sesai dengan kemauan kalian sendiri pastinya 


    website kalian sudah dapat di gunakan semua orang bisa mengakses website kalian. kalian bisa mengisi artikel didalamnya sebanyak banyaknya agar semakin jauh jangkauan website kalian. selain sebagai pengembang keahlian kalian, website juga dapat di gunakan sebagai pekerjaan, mendapatkan uang dan sebaginya. gunakan cara ini untuk hal halyang positif dan bermanfaat bagi banyak orang, jangan lupa ikuti untuk mendaptkan informasi terbaru seputar dunia.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Ads

Cloud Hosting Indonesia

Ads

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia